jago dan babon








Sedang kangen dan teringat pada seseorang Yang delapan bulan ini gemar sekali nongkrong di pikiranku.

Sedang kangen dan teringat pada seseorang
Yang delapan bulan ini gemar sekali nongkrong di pikiranku.
Lalu teringat cerita jago dan babon yang tadi siang diceritakan oleh temanku, namanya intan tapi kami, aku dan temantemanku kerap memanggilnya ipeh, memang nama panggilannya tak sebagus nama aslinya, tapi jika kau tau, itu panggilan sayang kami padanya. ( ipeh kalo kamu baca ini jangan melayang!)
Hari ini cukup menyenangkan karna banyak sekali jam kosong yang sangat mubazir untuk dibiarkan lewat begitu saja. Seseorang pernah bilang padaku Indahnya putih abu-abu adalah ketika jam kosong. Ya, Di selasela jam kosong tadi ipeh bercerita tentang kisah cinta jago dan babon milik tetangganya. Kejadiannya sudah cukup lama, tapi aku yakin cinta mereka tak pernah tertelan kata lampau.
 waktu itu aku lagi duduk didepan rumah, terus ngeliat keluar rumah kan ya, nah disana tuh ada jago sama babon lagi pacaran, lucu banget. Mereka tuh nyari makan berdua. Terus ya jalan-jalan gitu berdua. So sweat deh pokoknya. Terus kan mereka tuh jalan berdua kaya mau nyebrang gitu, terus dari sebelah sana ada truk kenceng, nah mereka lagi nyebrang terus ayamnya ketabrak, jagonya bisa melarikan diri, tapi babonnya engga, aku yang liat kejadiannya shock banget. Habis truknya lewat ayam jagonya tuh mutermuter disekitar babonnya, babonnya tuh kejangkejang gitu deh terus jagonya teriak-teriak kaya minta tolong terus dia lari ke aku. Saking asiknya ngeliatin beberapa menit kemudian aku baru sadar terus teriak-teriak sama bapakku. “ bapk bapak itu ayamnya ditolongin cepetan cepetan!!!”. Abis itu bapakku keluar mbawa peso kan babonnya ibarat kata tuh lagi sakaratul maut ya, terus sama bapakku disembeleh sekalian biar proses matinya cepet dan ngga sakit. Nah waktu lagi dipotong itu jagonya juga ngeliatin abis itu jagonya pergi ngga tau kemana. Tetanggaku yang punya babon itu nyamperin dan bilang “ lah, ayamku kasian sekali dia,”
Jika cerita itu dilanjutkan dengan imajinasiku mungkin si jago lalu berlari ketempat sepi lalu tiba-tiba ada hujan deras, lalu dia berteriak “ kenapa kau ambil pacarku ya Tuhaaan?”. Lalu si jago berjanji untuk membalsakan dedamnya dan kini si jago sedang mengejar si sopir truk yang telah membunuh tunangannya. Atau jangan-jangan si jago bunuh diri minum sprite, ato mungkin si jago pergi ke suatu rumah dan menyerahkan diri untuk dijadikan semangkok opor ayam, lebih tepatnya “ opor ayam jago patah hati”. Ato bisa jadi si jago ganti nama facebook jadi “ AkyUw, SsiI JaGow eaNk DitiNGgal MatiE si BaBoen eaNk uNyuew SeKaliey”
Entahlah biar hanya si jago yang menentukan jalan hidupnya.
Tapi dari cerita itu aku mengerti banyak hal. Cinta itu bukan Cuma milikku dan dia, tapi juga milik semua orang, bahkan hewan sekalipun. Hewan mereka mungkin tak sesempurna kita karena memiliki akal dan sopan santun, tapi mereka juga memiliki perasaan sama seperti kita. Bagaimana rasanya jadi jago yang ditinggal mati kekasihnya dan melihat detik-detik kematian kekasihnya?. Itu pasti sakit.
To jago dimanapun kamu berada :
Aku hanya ingin mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya si babon. Aku yakin ini adalah jalan yang terbaik untuk si babon, meskipun hidupnya harus berakhir di panci opor ayam punya tetangganya ipeh. Aku juga yakin babon pasti ingin kamu bahagia meskipun entah sama siapa. Babon juga ngga akan seneng kalo liat kamu terusterusan ngegalau di facebook dan ganti nama jadi alay. Babon juga bakal sdih kalo kamu terusterusan depresi, terus rambut kamu ikut-ikutan di cat kaya anak ayam alay. Babon gasuka, babon pesti sedih disana, jadi pesanku Cuma satu relakan si babon dan mulailah untuk moving on. Mati satu bertelor banyak mas broo!!!. Mungkin kalo memang kamu masih susah, kamu bisa ikutan take me out, dan disana kamu pasti bisa ketemu babon-babon yang lebih seksi. Kalo kamu berminat aku bisa daftarin kamu ke choki sitohang. Cewek suka cowok yang romantic. Mungkin kamu bisa memulai ngasih coklat sama babon yang lewat depan rumahmu. Bukalah hati untuk babon-babon yang lain ya jago. Kamu pasti bisa!!!.

#aku sedang gila ketika menulis ini.

No comments:

Post a Comment